Friday, November 27, 2015

Tips dan Cara Diet Alami Terbaru Dengan Berfikir & Konsentrasi


BERFIKIR DAN KONSENTRASI ADALAH CARA DIET PALING AMPUH
Tidak sedikit orang yang merasa risih dengan berat badannya yang berlebih. Mereka tentunya selalu berusaha dengan berbagai cara agar lemak ditubuh bisa berkurang atau bahkan hilang. Mulai dari mereka mengatur pola makan, mengurangi porsi makan, olahraga setiap hari, atau bahkan ada beberapa yang diet ekstrim hingga menyebabkan dirinya sakit dan dirawat dirumah sakit karena ingin badannya kurus dan langsing.
Langsing atau kurus bukan merupakan sesuatu kondisi wajib yang harus dimiliki oleh seseorang khususnya wanita. Soalnya bagi sebagian orang yang tergolong berat badannya berlebih mereka malah cenderung merasa lebih nyaman dan malah dijadikan cara  untuk mendatangkan rezeki dengan tubuhnya yang gemuk itu. Akan tetapi lebih banyak keuntungan yang dimiliki oleh orang dengan tubuh langsing atau dengan berat badan yang ideal. Apalagi dengan banyaknya kerugian yang dimiliki oleh orang dengan bertubuh gemuk atau mempunyai berat badan lebih.
Nah, disini saya akan berbagi cara atau tips untuk diet dengan cara berkonsentrasi atau berfikir. Berdasarkan pengamatan saya dari kebanyakan orang yang hidupnya santai seperti tanpa beban maka cenderung berat badannya akan bertambah. Hal ini dibuktikan juga dengan orang atau para pria yang ia telah menikah maka cenderung berat badannya akan naik dan tubuhnya akan terlihal lebih gemuk. Sebagai contoh lagi, coba kita amati teman sekolah kita dahulu, mungkin diantara mereka tubuhnya kebanyakan kurus atau ideal (khusus untuk yang kurus atau ideal), namun kita lihat sekarang banyak yang postur tubuh dan berat badannya jauh berbeda dengan sebelumnya, benar atau tidak? Ya, mungkin ini hanya sebatas pengamatanku saja. Mengapa demikian?
Menurut hasil studi dan pengamatan saya sendiri terbukti bahwa: tingkat kenyamanan, kemapanan dan kesantaian seseorang berbanding lurus dengan penambahan berat badan seseorang tersebut. Itu artinya, setiap orang yang telah sukse, telah mapan, telah santai, segalanya bisa dibeli, segalanya bisa dimiliki, segalanya telah diraih, maka secara tidak langsung upaya berkonsentrasi seseorang itu akan berkurang, dia tidak lagi berpikir kerass, tidak lagi bekerja keras, sebab ia merasa bahwa sesuatu yang ia inginkan atau harapkan bisa ia raih. Apakah semuanya demikian? Jawabannya tidak. Studi dan pengamatan ini hanyalah persepsi penulis saja yang hamper kebenarannya terbukti.
Sebagai contoh orang yang waktu sekolahnya ia barengi juga dengan banting tulang dan bekerja keras membantu perekonomian keluarga maka cenderung orang itu kurus, apalagi ditambah ia adalah seorang pelajar yang harus berkonsentrasi dan berpikir penuh untuk belajar. Nah, ketika ia mulai bekerja tentunya kekuatan penggunaan daya berfikir otakpun mulai berkurang, apalagi jika posisi pekerjaan yang ia raih enak dan sesuai harapannya. Kendaraan yang dulu masih ia kayuh dengan kakinya sekaran tinggal ia duduk diatasnya, atau bahkan sudah ada yang mengemudikannya, dahulu yang masih suka berlari-lari mengejar angkto sekarang menggunakan taxi, dulu mungkin masih tinggal dikosan sekarang sudah mempunyai rumah sendiri. Perubahan – perubahan itulah yang membuat orang terlena dengan kenyamanan sehingga ia akan malas untuk hidup sederhana dan berpola hidup sehat. Disini setelah satu atau dua tahun ia bekerja pasti akan jelas terlihat perbedaan postur tubuhnya. Kemudian ditambah dengan ia menikah, wah segala kebutuhan terpenuhi, makanan kita tidak perlu mengolah atau mencari sendiri, pakaian sudah ada yang mencuci dan setrika, rumah sudah ada yang mbenahi. Maka tambah santaialah ia, kemampuan otak sudah jarang diporsir, otot sudah jarang dilatih, pola hidup santai mulai diterapkan, maka sudah dapat dipastikan bertambahlah berat badannya. Sehingga muncul lah statement “makanya nikah nanti kan jadi gemuk”, kalo ada orang gemuk biasanya ada orang yang bilang “ sudah makmur sekarang kamu ya mas” itu artinya orang sudah didalam posisi yang nyamannya, sehingga orang akan makmur.
Lalu apa sih tipsnya? Ini loh, Tips dan Cara Diit Alami Tanpa Obat dan Mengurangi Makanan yang Terbukti Ampuh:
  1. Pengaturan pola makan: Makanlah sesuai porsi makan yang normal. Untuk frekuensi tetap sama 3X per hari. Sarapan, Makan Siang, Makan Malam. Usahakan untuk makan malam harus dibawah jam 19.00 WIB. Jangan makan apapun setelah jam 20.00 WIB. Kecuali minum ya silahkan, kenapa demikian? Karena pada malam hari aktivitas otak dan tubuh manusia sudah berkurang, sehingga produksi glukosa yang dihasilkan oleh makanan cenderung tidak akan dibakar menjadi tenaga namun akan disimpan menjadi lemak. Kurangi makanan berlemak dan perbanyak makan buah dan sayuran.
  2. Pengaturan pola tidur : Sangat penting mengatur pola tidur anda. Cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara mengurangi waktu tidur anda. Anda yang biasa tidur sehari lebih dari 8 jam, maka mulai saat ini kurangi. Buatlah waktu tidur ideal anda 5-6 jam pe hari. Perbanyak bangun malam untuk sholat Tahajud adalah hal yang sangat tepat dan baik. Kurangi tidur kembali setelah sholat subuh.
  3. Pengaturan aktivitas atau olahraga: Nah, kenapa olahraga penting? Sebab dengan olahraga berapa ratus milligram timbunan lemak dalam tubuh anda akan dibakar menjadi keringat. Sehingga olahraga menjadi kedudukan yang cukup penting dalam diet. (tapi seperlunya saja ya) tidak perlu berlebihan. Soalnya berjalan dan berdiri ketika anda bekerja juga sudah termasuk olahraga.
  4. Tetaplah untuk berfikir dan berkonsentrasi: ini yang sebenarnya menjadi hal pokok dari isi tulisan ini. Tips dan cara menurunkan berat badan dengan konsentrasi dan berfikir menggunakan otak anda. Mulai saat ini ubahlah kebiasaan hidup enak dan santai anda dengan seakan anda sedang sekolah seperti waktu dahulu. Anda manfaatkan otak anda untuk belajar, membaca, menulis, berlatih memcahkan masalah, merancang masa depan, bermain video game yang menantang, berusaha memberikan inspirasi baru yang bermanfaat bagi seluruh manusia, belajar melakukan penelitian, melakukan aktivitas dan praktik yang bermanfaat, dll. Sebagai bisal anda seorang ibu rumah tangga, setelah pekerjaan rumah dan mengurus anak selesei tentunnya biasanya waktunya anda santai donk? Nah, itulah hal yang harus anda ubah mulai dari sekarang. Bagaimana caranya? Anda bisa memulai dengan membaca tapi dengan konsentrasi ya, seperti anda kalo membaca waktu belajar di sekolah. Kemudian menulis, bisa menulis buku, menulis, artikel atau menulis cerita. Lakukanlah eksperimen makanan, bersosialisasi dengan ibu – ibu sekitar untuk membentuk suatu kegiatan social atau apapun yang memerlukan proses berfikir dan bermanfaat. Intinya, jangan anda memanfaatkan waktu senggang anda hanya untuk tidur dan santai.

Nah, itulah sedikit yang bisa penulis bagikan dengan teman – teman, sobat pembaca setia ilmu kesehatan semoga anda bisa mengambil manfaat dari tulisan ini. Untuk hal yang tidak baik atau menurut anda tidak pas untuk dilakukan ya sebaiknya anda tidak lakukan. Soalnya ini hanyalah berdasarkan pengamatan penulis saja, namun penulis berharap tulisan ini ada manfaatnya untuk para pembaca sekalian.
Salam sehat dan sukses selalu..

Tips dan Cara Diet Alami Terbaru Dengan Berfikir & Konsentrasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Artikasari Pangestuti

0 comments:

Post a Comment